Meningkatkan Kejantanan Pria

secara biologis, seorang pria memang terlihat kuat jika dibandingkan wanita.
pria memiliki struktur tubuh yang kuat karena disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari mereka yang cenderung melakukan kerja yang berat dan keras.
akan tetapi, kondisi tubuh yang prima tersebut tidak serta merta dimiliki oleh semua pria. setiap pria harus mengupayakannya sendiri untuk mendapatkan kondisi tubuh prima yang mereka inginkan.
selain menambah rasa percaya diri, memiliki tubuh yang kuat dan prima juga menjadi dambaan setiap pria terutama untuk urusan kehidupan seks mereka. sehingga, tidak jarang jika kebanyakan pria akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan kondisi tubuh yang paling prima demi menunjang keberhasilan kehidupan mereka.

ada beberapa cara sehat yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kejantanan pria, antara lain ;

1. konsumsi buah berry.
buah-buahan yang berwarna gelap seperti blackberry, bilberry, dan elderberry ini banyak mengandung anthocyanin yang merupakan antioksidan dan berfungsi untuk menciptakan ereksi yang kuat pada kelamin pria. pada umumnya ereksi kelamin pria ini disebabkan oleh ketersediaan oksida nitrat yang terdapat dalam pembuluh darah. apabila ada radikal bebas yang masuk dalam aliran pembuluh darah, maka akan menyebabkan oksida nitrat tersebut turun ke bawah hingga ke kelamin pria, dan hal inilah yang menyebabkan kenapa munculnya gangguan ereksi pada pria.
akan tetapi, dengan masuknya anthocyanin dalam tubuh akan mampu untuk menyerang radikal bebas sehingga pengurangan oksida nitrat dapat dicegah.

2. berhenti merokok.
secara umum kita ketahui bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru dan jantung karena mampu memicu munculnya berbagai jenis penyakit seperti kanker paru-paru, stroke, kanker kandung kemih, dan bentuk gangguan pernafasan lainnya.
terlepas dari itu, bahaya merokok lain bagi pria adalah rusaknya jaringan arteri dalam tubuh manusia sehingga berakibat pada munculnya impotensi pada pria.

3. segera mengatasi stres.
stres dapat menyebabkan gangguan pada pria?
tentu saja, karena saat seorang pria mendadak stres maka tubuh akan mengeluarkan epinefrin yaitu adrenalin yang apabila masuk ke dalam arteri dapat menyebabkan pengerasan pada pembuluh darah. dengan adanya pengerasan pembuluh darah ini tentunya akan membuat gangguan dalam menciptakan ereksi bagi pria.

4. kurangi mendengkur.
mendengkur ternyata juga dapat berbahaya bagi kesehatan seks pria. saat pria mendengkur, maka ia telah mengambil porsi oksigen yang semestinya merupakan jatah untuk jaringan dalam tubuhnya. dan perlu diketahui juga bila jaringan dalam kelamin pria merupakan jaringan yang sensitif. jadi, apabila seseorang pria tidur mendengkur maka hal ini akan sangat beresiko terhadap kesehatan kelamin mereka.

5. coklat hitam.
coklat hitam (dark chocolate) merupakan makanan yang paling baik dalam meningkatkan kejantanan pria. dalam coklat hitam terkandung epicatechins dan flavonoid yang fungsinya dapat menyebabkan pelepasan zat kimia dalam darah atau endotelium, yang merupakan lapisan arteri.
dalam kenyataannya coklat hitam mampu memperlebar pembuluh darah sehingga hal ini sangat baik guna memperoleh ereksi pada pria.

6. menurunkan berat badan.
perlu diketahui jika dalam tubuh pria pun ditemukan adanya hormon estrogen yang notabene merupakan hormon yang berperan dominan bagi wanita meski jumlahnya relatif kecil. meski demikian, hal ini akan bisa menjadi berbahaya apabila komposisi hormon estrogen di tubuh pria semakin banyak, mengingat hormon yang seharusnya berperan dominan dalam tubuh pria adalah hormon testosteron.
untuk mengurangi kadar hormon estrogen ini dapat dilakukan dengan usaha penurunan berat badan secara efektif. sehingga permasalahan penyimpangan orientasi seksual pun dapat terhindarkan.

7. akupuntur.
akupuntur dapat menyembuhkan masalah disfungsi ereksi yang disebabkan secara psikogenik, yaitu kesulitan dengan keseimbangan sistem saraf simpatik dengan parasimpatik.

8. menguatkan otot.
latihan yang dapat memperkuat otot seperti latihan dasar panggul atau kegel dapat memperkuat ereksi pada pria. sementara melakukan latihan kegel setiap hari selama enam bulan dapat mengembalikan fungsi seksual menjadi normal.

9. makan pisang.
pisang dapat meningkatkan libido atau gairah untuk melakukan hubungan seks karena mengandung enzim bromelain. pisang mengandung banyak magnesium, bitamin a, b1, c, serta protein yang dibutuhkan pria untuk merangsang dan memproduksi sperma lebih banyak. selain itu, kandungan kalium dan vitamin b pada pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan energi.

10. mengkonsumsi alpukat.
alpukat juga mampu untuk mendorong hasrat seksual dengan kandungan asam folat yang dimilikinya. asam folat ini juga bermanfaat untuk menambah energi bagi tubuh.

11. mencicipi kurma.
biasanya kita menjumpai kurma hanya pada saat-saat tertentu seperti pada momen bulan ramadhan.
dengan rasanya yang manis karena komposisi gulanya yang tinggi, kurma berkhasiat untuk menambah stamina tubuh pria.
kurma juga mengandung asam amino yang banyak, sehingga hal ini dapat mendorong tubuh pria untuk lebih bergairah dan menambah stamina saat berhubungan seksual.

12. rajin makan kecambah atau tauge.
tauge yang sudah berkecambah memiliki 119 persen kandungan protein yang lebih banyak daripada yang masih berbentuk kacang hijau. hal ini terjadi karena sintesis protein dalam proses perkecambahan.
tauge juga kaya akan asam amino, vitamin, mineral, dan vitamin e yang membuatnya dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan khususnya karena kandungan vitamin e-alphanya. kandungan tauge yang lain adalah kalium yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat.

itulah beberapa langkah kecil yang dapat kita jalani sebagai upaya untuk meningkatkan kejantanan pria.
beberapa langkah di atas tidaklah mutlak untuk dilakukan, karena setiap pria pasti memiliki caranya tersendiri dalam membuatnya menjadi semakin jantan dalam hidupnya. yang terpenting adalah niat kita untuk konsisten menjalani program kesehatan apapun yang sudah kita buat. jangan sampai upaya kita berhenti di tengah jalan hanya karena beberapa sebab hingga membuat diri kita sulit untuk mendapatkan kondisi tubuh yang prima, kuat, dan ideal seperti yang semula kita inginkan.

No comments:

Post a Comment

 

Hot Shopping Review